bali trip: room at bali

8558794343_f2c6f6c487_b

Harusnya sih saya bikin posting ini awal Maret lalu sepulang kami dari liburan dalam rangka ulang tahun pernikahan. Tapi ternyata kesibukan pekerjaan dan pribadi bikin saya baru bisa nulis ini sekarang. Bahkan di bulan April sempat kembali ke Bali lagi. Jadi, bulan Maret lalu saya, suami dan anak kami yang baru setahun berlibur ke Bali. Sebenarnya kami nggak merencanakan liburan ini, tapi seorang sahabat nan baik hati memberikan kejutan manis berupa tiket Jakarta-Bali-Jakarta.

Kalau biasanya kami memilih untuk nginap di daerah Seminyak. Kali ini kami memilih Ubud, karena ingin suasana dan destinasi yang nggak itu-itu lagi. Padahal saya dan suami termasuk orang yang lebih suka ke pantai daripada ke dataran tinggi. Tapi berhubung waktu libur yang singkat (3 hari 2 malam), jadi kami memilih untuk fokus di satu daerah saja.

Kami memilih hotel di daerah Sayan. Memang agak minggir dari Ubud. Bahkan sopir yang membawa mobil sewaan saja heran kenapa kami memilih lokasi hotel yang agak jauh dari Ubud. Tapi saya memang penasaran sekali sama hotel ini. Namanya Room at Bali. Hotel ini hanya punya empat kamar dengan tiga tipe. 1 kamar dengan kolam renang pribadi, 2 kamar dengan double bed dan 1 kamar dengan dua double beds. Saat masuk ke area hotel ini. Saya sejujurnya sempat bingung dan ragu-ragu, soalnya kami seperti nggak masuk ke sebuah hotel tapi area kontrakan. Yup, setelah masuk gerbang Safari hotel, di sebelah kanan kami berjejer kamar-kamar  ala kontrakan. “Waduh, kok begini?, pikir saya. Lalu setelah parkir, kami disambut seorang cowok geeky dengan kaos dan celana pendek bola plus sandal jepit. Ternyata cowok ini adalah receptionist sekaligus bagian service Room at Bali. Ruang reseption-nya, meski didekor dengan pajangan unik, pun nggak besar seperti hotel pada umumnya. Saya pun sempat ragu dan sedikit kasian ketika cowok ini mengangkat koper kami yang besar menuju kamar.

Berjalanlah kami menuju kamar. Lebih tepatnya turun dengan anak tangga yang lumayan banyak. Saat masuk ke dalam kamar, keraguan dan harap-harap-cemas saya tadi hilang seketika. Kamarnya luas luar biasa dan pemandangannya langsung bikin betah nggak mau pulang. Jadi, hotel ini memang cuma punya empat kamar. Tapi satu kamar itu luasnya satu lantai sendiri. Luas satu kamarnya sekitar 10×12= 120 m. Sudah kayak rumah aja, kan?

Setiap kamar punya teras besar dengan sofa, ruang makan, dapur bersih, ruang TV, kamar tidur dan kamar mandi dengan shower dan bath tub. Bahkan untuk tipe kamar ‘Pool Suite’ kamar mandinya terbuka dengan bath tub lumayan besar dan desain yang mengingatkan akan rumah-rumah putih Yunani. Kami memilih kamar ‘Industrial Chic’. Nama kamar sesuai dengan gaya interiornya. Jadi, interior kamar kami memang banyak unsur besi, namun tetap terlihat cantik dan nyaman.

Screen Shot 2013-04-28 at 4.48.22 PM

OK, balik lagi ke pemandangan. Kalau biasanya hotel dan restoran di Ubud menjual pemandangan hijau berupa sawah terbentang. Di Room at Bali pemandangan hijaunya adalah lembah dan sungai Sayan. Rasanya ingin santai menghabiskan waktu sambil baca dan minum kopi anget. Sayangnya, keinginan nyantai berjam-jam itu nggak bisa dilaksanakan karena jadwal kami lumayan padat. Salah satu destinasi utama kali adalah Bali Safari and Marine Park.

Buat yang ingin tahu lebih detail tentang kamar yang tempati ini, boleh lho berkunjung ke blog saya yang satu lagi, Living Loving. ;)

ps: thank you so much to our bestfriend, Anggie Nasution for a very lovely surprise :)

3 thoughts on “bali trip: room at bali”

    1. harga per kamarnya mulai dari $100. Ada yang dua kamar jatuhnya sekitar 1,2 juta. tapi dari segi ruangan dan pemandangannya memang sepadan. Belum lagi ada gemericik air dari sungai yang nemenin. Ada sarapan juga yang diantar ke kamar.
      Di Ubud sendiri memang nggak gitu banyak penginapan dengan harga miring seperti Legian. Tapi banyak juga kok yang kamar dan pemandangannya cantik, biasanya pemandangannya sawah. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s