new year new thing

Ya, ternyata sudah cukup lama mengisi blog ini. Alasannya? Karena proyek yang satu ini, Living Loving. Living Loving adalah proyek blog kolaborasi saya dan teman baik saya, Miranti. Miranti adalah teman sekampus yang juga sempat jadi rekan satu tim saat masih kerja di TV. Nah, sejak pertengahan tahun lalu (2012) saya sudah terpikir untuk membuat sebuah blog yang isinya seputar dekorasi, kreatif, rumah, DIY (Do It Yourself) dan berbagai hal yang berhubungan dengan itu. Tapi ide ini baru benar-benar terwujud setelah saya mengajak Miranti yang ternyata punya keinginan mirip dengan saya untuk urusan blog ini. Kalau dipikir agak-agak lucu juga melihat kok akhirnya kami berdua bikin proyek ini. Soalnya kami punya selera yang beda. Musik, film, fesyen. Kelakuan juga beda. Tapi ternyata kalau urusan rumah, dekor dan seputar ide prakarya, kami punya banyak kesamaan.

Image

Ide itu langsung kami kebut dalam sebulan. Dari mulai konsep, pemilihan nama, setting up hingga perencanaan konten. Kami tinggal berjauhan, jadi sebagian besar diskusi dilakukan via internet, deh. Untung taste kami berdua masih banyak nyambungnya, jadi semua berjalan cepat dan hampir nggak pernah mandeg karena selera desain atau warnanya beda. Bahkan kami sering sahut-sahutan lewat e-mail jam dua pagi, soalnya memang cuma tenagh malam lah waktu yang benar-benar lowong buat kami mengingat kami sama-sama punya anak dan bekerja dari rumah.

Januari 2013, Living Loving sudah siap dan kami mulai mengisi konten namun belum menyebarluaskannya ke banyak orang. Kami ingin pengunjung blog datang dalam kondisi konten sudah cukup banyak sehingga mereka langsung dapat gambaran kira-kira apa saja isi blog kami nanti. Akhirnya tanggal 1 Februari 2013 Kami menyebarluaskan alamat blog ini ke beberapa teman. Alhamdulillah sambutannya menyenangkan sekali. Kami tidak membuat target apa-apa, tapi melihat jumlah pengunjung pada hari itu sudah cukup bikin kami semangat. Jadi, saya mau mengucapkan terima kasih banyak buat teman-teman yang sudah mampir, bahkan ikut menyebarkan tautan Living Loving. I heart you so much!

Di luar Living Loving, blog ini tetap menjadi rumah saya. Bagaimana tidak? Blog ini sudah jadi tempat saya menumpahkan banyak hal selama lima tahun. Living Loving jadi semacam wadah buat saya berbagi, mengeksplorasi dan mengekspresikan hal-hal yang biasanya nggak saya tuangkan di sini. Karena kalau semuanya dibahas di blog ini, isinya bisa super campur aduk. Well, semoga teman-teman masih sudi mampir ke sini. :)

2 thoughts on “new year new thing”

Leave a Reply

