We Just Said Yes to Snow Patrol

Salah satu daftar konser wajib seumur hidup saya sudah berhasil dibayar tanggal 6 Agustus 2012 lalu. Snow Patrol di Fort Canning Park, Singapore. Snow Patrol adalah salah satu band yang perjalanan musiknya sudah saya ikuti sejak awal. Masih ingat jaman kuliah dulu sering pasang kaset (ya, kaset) album Final Straw saat berangkat atau pulang ngampus. Jadi kalau dihitung-hitung, sekitar sepuluh tahun lebih lah mendengarkan lagu-lagu Gary Lightbody dan teman-teman ini.

Pengalaman nonton konser yang satu ini lumayan seru, karena ini pertama kalinya mengajak anak ke luar negeri dan nonton konser besar. Apalagi beberapa hari menjelang konser, pihak promotor baru membalas e-mail saya tentang ijin membawa bayi ke area konser. Jawabannya sih nggak dibolehkan, tapi kami nekat datang dengan rencana cadangan. Kalau memang benar-benar nggak bisa masuk, ya dibagi dua saja nontonnya. Saya di paruh pertama, suami paruh akhir. Namun ternyata kami bertiga bisa masuk.

Kami sudah menyiapkan hal-hal yang perlu dibawa, mulai dari ear plugs untuk bayi, perlengkapan perang (popok, baju ganti, mainan dan makanan). Hanya ada satu yang lupa, tikar atau plastik piknik buat duduk karena area konser berupa hamparan rumput. OK, konser berikutnya harus bawa alas piknik, nih. Kalau perlu kursi lipat supaya nggak pegal.

Setelah sampai di Fort Canning Park, kami masih menunggu sekitar 1,5 jam lebih sambil dihibur oleh lagu-lagu New Order dan Garbage yang bakal konser di tempat yang sama dua minggu lagi. Kira yang sebelumnya sudah foto-foto, jejingkrakan dan makan akhirnya molor lumayan lama. Untung kami bisa lesehan santai sambil ngemil burger dan minum.

Image

Layar di panggung pun mulai berganti. Remix lagu ‘Berlin’ berkumandang. Merinding, saudara-saudara! Soalnya lagu ini (meski durasinya singkat) masuk di daftar favorit dari album ‘Fallen Empires’. Seperti apa lagunya. Sila putar video dari YouTube berikut.

Lanjut dengan lagu-lagu dari album-album sebelumnya, yaitu ‘Hands Open’, ‘Take Back The City’ dan ‘Crack The Shutters’. Kemudian kembali ke album baru, ‘This Isn’t Everything You Are’ yang sanggup bikin mereka yang baru putus atau pisah dengan pasangan langsung sedih namun termotivasi.

Lagu-lagu familiar seperti ‘Run’, ‘Chocolate’, ‘Open Your Eyes’ dan ‘You’re All I Have’ pun dimainkan dengan pas dan para penonton ikutan bernyanyi. Hingga akhirnya mereka sok-sok pamit dan keluar panggung. Satu lagu yang kami tunggu belum dinyanyikan, ‘Just Say Yes’.

Tidak sampai sepuluh menit, mereka muncul kembali. Gary menjelaskan kalau lagu selanjutnya bercerita tentang kampung halamannya, Irlandia dan kehidupan di sekitarnya. ‘Lifening’, salah satu lagu yang menurut saya paling kuat dari ‘Fallen Empires’. Di tengah lagu, saya langsung request suami untuk lari ke bagian tengah karena “Kayaknya abis ini ‘Just Say Yes’, ayo divideoin dari awal’.

BENAR SEKALI, setelah itu lagu yang ditunggu-tunggu dimainkan. Saya yang saat itu menggendong Kira langsung terharu. Lagu belum selesai, suami tiba-tiba berlari ke arah kami. “Lho, kok nggak sampai habis ngerekamnya?”, “Maunya bareng-bareng.”. Akhirnya pelukan lah kami bertiga di bagian akhir lagu yang juga penutup konser Snow Patrol ini! :D

Konser selanjutnya, New Order. Tiket sudah di tangan. Ini juga masuk daftar konser wajib yang buat saya awalnya hanya semacam wishful thinking karena pas bikin daftarnya, band itu sedang nggak ada aktivitas dan pecah dengan bassist-nya, Peter Hook.

Sampai ketemu tanggal 22 Agustus 2012 wahai Om Bernard Sumner, dkk. :*

Image

7 thoughts on “We Just Said Yes to Snow Patrol”

  1. aaaah. lucu kali nonton konser bareng suami sama anaaaak. heuuu. pengeen *berarti cari pacar dulu… #eh :p
    sigur ros berangkat lagi kah neeeeng? kalo iya bareeeng. dan bawa kira lagiiih. hehe

  2. Earplug gak hanya perlu buat bayi, orang dewasa juga apalagi kalo deket spiker. Pernah dalam sebuah gig saya ambil tempat dkt sound engineer spy dapat dengeran yg oas. Pas kanan kirinyabiya, tapi bisingnya minta ampun :-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s