perjalanan solo

entah berapa kali saya ke kota ini. ini juga bukan pertama kalinya saya menulis tentang solo. jadi lebih baik saya bicara lewat gambar saja. ada tiga destinasi utama saat saya ke sana beberapa hari lalu. satu, pekerjaan meliput karnaval batik. dua, mengenal batik di museum batik danar hadi. ketiga, secara tidak sengaja mengunjungi penginapan bernama rumah turi yang sumpah ingin saya tinggali jika saya tamasya ke kota ini lagi. ketiganya menyenangkan. pertama sangat bingar dan berwarna. kedua membuka perspektif akan batik yang sebenarnya hasil suatu asimilasi budaya. ketiga memberikan sisi lain solo yang tidak pernah saya duga sebelumnya. terimakasih untuk kantor saya yang memberikan kesempatan mengunjungi sisi lain kota yang sebenarnya akrab ini.

 

Leave a Reply

