Ben’s gonna rockin’ this city!

Di akhir Desember 2010 lalu, saya sedang bekerja di Kudus. Cuaca pagi itu hujan dan agak gloomy, tapi hati saya mekar gara-gara salah satu musisi idola saya, Ben Folds tiba-tiba mengupdate status Twitter-nya dengan kalimat ini, “@BenFolds: Indonesians – I would love to play there someday. Maybe after Australian tour? One gig? Its a long shot. But what venue?”.

Tweet nggak berhenti sampai di sana, kemudian Ben mengupdate beberapa status lagi menggunakan bahasa Indonesia. Kok bisa? Apalagi kalau bukan dengan bantuan Google Translator. Ini dua tweets Ben yang memakai Bahasa Indonesia, “Saya akan naik ke Indonesia pada kuda putih saya dan bernyanyi ke mikrofon emas!” dan “Aku dirasuki oleh Google Translator sehingga saya bisa berbicara kepada Anda.”

Entah karena respon fans di Twitter yang lumayan ramai atau kebetulan di antara para fans tersebut ada sosok-sosok yang cukup berpengaruh dengan promotor, namun tweets “iseng” itu benar-benar menjadi nyata . Beberapa waktu lalu, promotor @IsmayaLive mengumumkan bahwa mereka akan membawa Ben Folds ke Indonesia tanggal 26 Mei 2011. Kabar yang sangat baik, bahkan too good to be true bagi para saya dan para fans Ben lainnya karena sebenarnya lagu-lagu Ben sendiri termasuk jarang diputar di radio-radio.

Ben sendiri pun tampaknya nggak sabar untuk unjuk kebolehannya di Jakarta.Kemarin ia kembali  nge-tweet dalam bahasa Indonesia, “Ada dua minggu sebelum konser saya di Indonesia. Saya senang! (have no idea if I’m saying it right…)”. Ini salah satu impian yang mudahmudahan jadi kenyataan. Ben Folds (Five) masuk daftar konser yang ingin saya tonton, saya sempat membahas proyek kolaborasinya dengan penulis favorit saya, Nick Hornby. Selain itu, saya sempat membuat prosa yang terinspirasi dari lagu Ben Folds Five, “Brick”, Berputar Arah.

Leave a Reply

