warnawarni di tahun baru

Saya punya hobi baru dua bulan terakhir ini. Melihat-lihat dan membeli barang-barang ‘lucu’ handmade. Awalnya dari senang melihat toko-toko baju online, tapi lama-lama bosan karena yang saya kunjungi itu-itu saja. Mau melihat toko yang lain tapi baru cek beberapa foto bajunya saja saya sudah nggak terlalu pengen. Apalagi kalau yang namanya pakaian sepertinya lebih sreg kalau lihat langsung. Bisa dipegang untuk tahu pasti bahannya, dan tentunya bisa dicoba. Jadi saya beralih ke pernak-pernik lucu.

Dua barang yang terakhir saya beli semuanya lokal. Satu dari Bandung, satu lagi dari Jakarta. Enaknya memesan barang handmade, biasanya kita bisa customize ingin seperti apa. Misalnya notebook, saya bisa pesan tulisan apa yang saya mau di bagian kover. Bahan dan warna apa yang saya mau di kover dalam. Servis seperti ini jarang sekali kita dapatkan di toko biasa. Apalagi saya penggila notebook, dan selama ini sulit sekali mencari notebook dengan desain simpel dan kertas yang enak buat ditulis. Saya suka dengan lembaran kertas polos, agak tebal dan warnanya tidak putih terang. Β Jadi kalau bisa dapat notebook dengan desain yang bagus dan bisa customized, pasti saya akan lebih sayang lagi.

Lalu, rasanya lebih nikmat membeli barang handmade. Apalagi dari pembuatnya sendiri. Kita tahu pasti kalau kreatornya memang membuatnya dengan hati dan jelas bukan “pabrikan”. Bahkan, barang dikirim dengan sentuhan hangat. Seperti bulan lalu, saya Β dapat paket barang pesanan dari Oma Anna yang dibungkus dalam kertas coklat dililit tali tambang tipis dan kertas merah berbentuk hati. Ini saja sudah bikin saya kaget dan senyum-senyum. Ternyata di dalamnya ada kejutan lagi. Hadiah di luar pesanan saya. Dua notes cantik. :)

Oya, saya belum cerita apa dua barang terakhir saya dapat. Pertama adalah art print dari Vantiani yang sempat saya bahas bulan lalu di sini. Ceritanya sekarang saya mau mulai mengumpulkan pernak-pernik untuk -uhuk- tempat tinggal baru nanti. Ya, selainΒ furniture dan perlengkapan seperti kompor, kulkas dan sebagainya. Pernak-pernik seperti poster, lampu meja sampai bantal kecil itu penting buat saya. Jadi saya memesan ini. Kolase warna-warni keren yang nggak sabar ingin saya bingkai dan pasang di ruang kerja atau ruang keluarga.

Satu lagi? Masih rahasia karena saya baru akan memberikan barang itu kepada penerimanya akhir pekan ini. Saya suka sekali barang yang satu ini. Selain desainnya bagus, saya memasukkan kalimat yang “kami banget”. Semoga dia juga suka. ;)

4 thoughts on “warnawarni di tahun baru”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s