artsy sunday

Hari Minggu sore lumayan cerah tanggal 12 desember 2010 lalu saya datang ke Scream Art Loud karena teman-teman saya, Lala, Dmaz dan Emte mengadakan pameran karyanya. Acara yang digelar di 365 Kemang Β ini berlangsung dari sore hingga malam hari dan nggak cuma berisi pameran karya, tapi juga kompetisi mural yang merupakan fokus utamanya, plus musik dan berbagai stands yang menjual barang-barang unik.

Saya suka sekali dengan konsep acara ini. Ide menggabungkan pameran, musik, pasar dan makanan dengan atmosfir yang santai. Jujur, kadang sering bosan dan agak pusing kalau menghadiri acara yang hingarbingar. Well, mungkin juga ini masalah selera dan –uhuk– umur. Tetapi memang menyenangkan sekali bisa datang ke suatu acara (seni) tanpa terasa dibombardir oleh musik yang terlalu kencang dan penjual yang terlalu agresif secara visual maupun verbal. Sebenarnya dulu sempat menyusun acara berkonsep serupa hanya berhenti di tengah jalan. Mudah-mudahan suatu saat bisa terwujud. Ada yang punya niat sama, mungkin? :)

Sesampainya di sana, saya langsung melihat-lihat pameran mini berisi karya dari teman-teman dan mengamati para peserta kompetisi mural. Setelah itu saya mengunjungi beberapa stands yang menjual berbagai jenis barang yang luculucu. Saya naksir sekali dengan salah satu art print vantiani yang sudah dipigura, tapi baru saja mau menanyakan harga eh sudah ada pembeli yang naksir dan menggondolnya (eh, sesudah membayar tentunya). Akhirnya saya membeli dua kartu kosong dan satu set kartu pos. Mungkin saya akan membingkainya, atau mungkin saya mau membeli art print-nya via online saja. Saya suka sekali dengan gaya vintage dan collage-nya. :)

It was a nice breezy sunday. Meski sempat ada musik lewat DJ yang menurut saya kurang cocok. Mungkin bisa dalam bentuk kolaborasi akustik dan elektronik jadi lebih nyaman untuk kuping setelan ‘minggu sore santai’. :)

3 thoughts on “artsy sunday”

  1. Nike! I remember you! Kalau buat yang art print selalu bisa dibikin lagi walaupun mungkin framenya beda dengan yang waktu itu bila memang ingin memesan:D

    Dan aku setuju, konsep acara kemaren menyenangkan! I love almost everything about it and I hope to make one too soon next year;)

    Thank you for loving my art and support me to keep making them ya!

Leave a Reply

