hal terkeren hari ini

Membongkar album-album foto jaman kecil, bahkan jaman sebelum lahir, menurut saya salah satu kegiatan yang menyenangkan. Apalagi kalau melakukannya dengan keluarga. Jadi saat melihat satu foto, kita bisa langsung mendengar dan berbagi cerita di balik jepretan itu.

Hari ini saya melakukan aktivitas itu. Banyak foto-foto menarik dan lucu. Misalnya, saya nggak nyangka kalau kami sempat memotret binatang-binatang peliharaan kami saat di Sulawesi dulu. Seekor burung spesies kangkareng bernama Ongga, dan monyet hitam bernama Linger. Banyak foto juga menjadi bukti kalau ternyata waktu kecil saya suka nyeleneh.

Namun dari sekian gambar yang tentunya punya banyak cerita. Saya menemukan foto-foto yang tidak jelas di mana dan diambil oleh siapa. Bahkan objeknya pun tidak diketahui, tapi keren. Sepertinya foto ini di ambil di pertengahan 60an, karena foto-foto ini tergabung dalam kumpulan “foto narsis” Bapak saya saat era itu.

Kata Ibu saya kemungkinan besar foto-foto ini diambil di daerah Cilacap, Jawa Tengah karena Β Bapak sempat tinggal di sana pada masa itu. Melihat foto-foto ini sering membuat saya secara otomatis berpikir kalau jaman dulu itu dunia memang berwarna sephia. Seperti film Pleasantville, dengan karakter-karakter yang ‘hitam-putih’. Padahal bisa jadi isi dunia jaman dulu dengan sekarang ya sami mawon. Berwarna, penuh intrik, hal-hal klise dan lainnya : )

10 thoughts on “hal terkeren hari ini”

  1. Cool Shot, I wonder what Camera that used to take this.
    one thing for sure it must be a Medium Format because it uses Neopan 555 that was stop around 90’s :(

  2. Hi nike :)
    itu dia yang jadi pertanyaan gua :) penasaran sama kameranya,
    Kamera Medium format ada byk rupa nya salah satunya mungkin loe inget kamera 2 lensa yang suka gua bawa2 dulu TLR twin lens reflex.

    It would be great if you also found the camera that produces more of this great picture.

    tanya sama bokap siapa tau dia masih nyimpen :)

  3. Niks! Barusan aku kirim komen salah anuhh! Coba tolong dihapus sahaja yes.. :)

    Nama monyet kamu Lingeeer!! Ahahaha.. Hihihi.. lutu!! Ih ih ih, aku juga mau acak2 poto dulu ah.. Kalo gak salah aku nemu tuh foto seseorang yg entah sapa naik haji pake baju ala pak karno dan nek hajinya masih nek kapal laut, bukan naik pesawat. item putih juga. hoho.. :D

    1. iya namanya Linger. dia nakal banget.cuma manut sama laki2. kalo perempuan dia kejar2. beberapa kali lepas dan kabur trus bikin heboh sekomplek. temenku kena cakar. parah tuh monyet. pasti pervert. haha

      hayo neng tiw, coba cari-cari deh. kadang suka nemu foto-foto tak terduga loh :D

  4. kalo gak salah foto yang kaya kapal itu, saya pernah lihat di komplek Kebun Binatang Gewmbiraloka Yogyakarta. Maybe Y Maybe N

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s