perempuan.keren

kalau ada yang membahas tentang perempuan (terkenal) yang cantik atau keren, saya punya beberapa nama di kepala. Hanya, kalau ditanya siapa perempuan keren pertama yang saya lihat dan kagumi. Jawabannya adalah Sharleen Spiteri.

Namanya nggak sepopuler Garbage dengan Shirley Manson, The Cranberries dengan Dolores O’Riordan atau Yeah Yeah Yeahs dengan Karen O-nya. Di saat bandnya, Texas sedang sering dieskpos pun sosoknya nggak lebih dikenal dibanding Natalie Imbruglia yang beberapa kali disebut meniru penampilannya.

Saya pertama kali melihat perempuan campuran Inggris-Italia ini di videoklip Texas, ‘In Demand’ sekitar tahun 1997

Sejak itu, saya jadi lebih rajin mengamati ibu satu anak ini. Sejujurnya, saya hanya punya satu albumnya. Kompilasi terbaik pula, tapi album itu bertahun-tahun jadi album yang wajib ada di mobil saya untuk menemani perjalanan. Sila tanya teman-teman saya yang sempat nebeng di mobil saya pas jaman kuliah.

Menurut saya, selain keren. Dia bisa tampil anggun dengan dress lalu menari tango di sebuah pom bensin bersama aktor Alan Rickman di ‘In Demand’, tapi bisa jadi impersonator Elvis Presley dengan gaya meyakinkan di ‘Inner Smile’.

Sebenarnya gaya Sharleen nggak super unik seperti Imogen Heap. Dia juga bukan trend setter kayak  Gwen Stefani. Malah cenderung biasa saja. Tapi menurut saya perempuan ini punya cara simpel untuk nunjukin dirinya, dan yang paling penting dia punya suara yang dashyat.

dan saya suka sekali dengan lagu ‘Tired of Being Alone’ Al Green versi Texas : )

11 thoughts on “perempuan.keren”

    1. langsung donlot pak bandit..kalo ada yg versi studio, saya mau ya :D soalnya versi studio hanya ada di kaset. di CD ga ada. sudah cari di internet, adanya versi live ini :)

  1. Banyak perempuan super dengan suara dahsyat dan kemampuan bermusik yang sangat baik, namun mungkin tidak seterkenal mereka yang ‘nasibnya lebih baik’.

  2. semua anak laki-laki punya 1st love. saya agak beda, dg punya masing-masing satu yg mewakili medium yg berbeda. dari TV ada Wulan Guritno (ya, Pondok Indah), dari buku ada Jean Grey (X-Men), dari film ada Demi Moore, dan dari musik ada Sharleen Spiteri.
    duh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s