hanya ini

malam hari

aku telah berbuat salah

ingin aku rekat kembali yang telah retak

adakah kamu mengusik mimpiku lagi

dan kali ini aku aku tidak keberatan

dini hari

kamu tahu

detak terus berjalan

dan kamu harus berlari lebih cepat

buang waktumu dan nanti kamu kecewa

tak ada guna kisahmu jika tanpa sketsa

kembali senja

aku merengkuhnya ringan

tanpa beban

hanya ingin merasakan

tanpa berhitung

jakarta, September 2008

8 thoughts on “hanya ini”

  1. mungkin itu yang sedang sering bergolak.
    entah kenapa, sering kali kalau diperhatikan salah satu akar masalah manusia adalah tentang waktu. entah tentang yang lampau, saat ini atau masa depan. bisa dibilang sebagian banyak berkutat di masa lalu dan masa depan. tapi kita kan hanya punya sekarang. saat ini. di sini.

  2. hmmm bener bgt…tapi kita melakukan sesuatu hari ini kan untuk mewujudkan masa depan…sambil sesekali harus berkaca ke masa lalu supaya hal buruk ga pernah terulang lagi…jadi biargimanapun juga kita tetap punya masa lalu dan masa depan yang selalu berkorelasi, Nik…tapi memang benar, kadar konsentrasinya ngga boleh lebih dari apa yang kita lakukan hari ini hehe…

  3. iya, kita harus belajar dengan masa lalu dan mempersiapkan masa depan dan ingat apa yang harus dilakukan sekarang. karena yang di “lalu” dan di “depan” nggak bisa kita apa-apain
    ;)

  4. iya yah ke, waktu seringkali jadi akar masalah manusia..terutama masa lampau..bukannya dijadikan pelajaran, tapi malah dijadikan momok dan suatu pengalaman buruk yang ingin dilupakan.. dan itu yang kadang bikin kita sulit untuk mempersiapkan masa depan, karena stuck dalam pengalaman masa lalu;) hmmm…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s